Posts Tagged ‘Telkomsel’

Cara berkomunikasi jika pulsa anda habis

September 17th, 2012

Bagi anda yang menggunakan kartu dari telkomsel (simpati atau kartu as) gunakanlah layanan Call Me dari Telkomsel atau minta di telefon? Jika belum tahu caranya, dibawah ini penjelasannya. layanan Call Me disingkat saja sebagai permintaan untuk di telefon. Maksudnya, anda meminta agar siapapun menelpon anda, jika anda sedang kehabisan pulsa.

Semisal anda ingin menelpon teman, atau siapapun namun anda tidak memiliki pulsa, bahkan untuk mengirim SMS sekalipun. Maka layanan Telkomsel Call Me adalah solusi untuk anda gunakan di saat seperti itu. Telkomsel Call Me akan mengirimkan pesan singkat atau SMS kepada orang yang anda maksud berisi pesan sebagai berikut:
Ini adalah layanan Telkomsel Call Me. Pelangganan (nomor telefon yang minta di telfon) meminta anda segera menghubunginya

Dan Telkomsel Call Me dapat di gunakan di kartu selular simPATI dan As. Berikut adalah cara mengirim permintaan di telefon dengan Telkomsel Call Me.
Hubungi / ketik: *808*Nomor_Tujuan# lalu oke atau call.

Contoh, misalnya nomor hp teman anda adalah 08138293044304030.

Hubungi / ketik: *808*08138293044304030# lalu oke atau call.
Maka akan muncul pesan konfirmasi di layar telefon anda bahwa permintaan anda sedang di proses. Tinggal, menunggu dari teman yang anda untuk menelfon anda saat itu juga.

Menggunakan layanan call me dapat mengetahui secara langsung nomor hp yang minta dihubungi, pada saat akan mengisi pulsa, dan lupa nomornya, cara ini dapat membantu mengetahui nomor hp anda, jika nomor anda lupa, belum disimpan di Contact list atau terhapus.

Memang tidak bisa dipungkiri Telkomsel banyak menawarkan fasilitas untuk memudahkan pengguna, yang lannya ialah cara mengirim pulsa simPATI juga transfer pulsa kartu As, dan paket BlackBerry Sosialita yang baru di luncurkan.

Sekarang meskipun anda tidak memiliki pulsa, maka aktifitas berkomunikasi lewat handphone tetap dapat berjalan dengan Telkomsel Call Me. Bagaimana sangat berguna sekali kan?

Kompetisi menari bersama Agnes

September 7th, 2012

Didukung Telkomsel, yaitu Simpati mengadakan kompetisi menari bersama agnes monica, dan kini siapa pun bisa wujudkan impian nge-dance bareng Agnes Monica. Kirimkan video dance kamu yang paling gokil, seru dan heboh berdurasi max. 60 detik dan dapatkan kesempatan jadi guest dancer di konser 20 tahun Agnes Monica serta raih total hadiah hingga 1 milyar Rupiah!

Cara mengikuti Video Dance Like Agnes:

Klik dancelikeagnes.com dari handphone atau komputer/laptop kamu
Follow twitter @simPATI dan gabung di fanpage: facebook.com/simPATI
Lakukan registrasi dengan mengisi data diri sebenar-benarnya.
Upload video dance kamu berdurasi maksimal 60 detik baik dari handphone atau komputer/laptop. Format dan besaran file bebas.
Setelah klik submit, akun Twitter atau Facebook kamu akan otomatis posting status seperti ini: Yes, I can dance! Baru aja kirim video Dance Like Agnes nih, wish me luck @simPATI #DanceLikeAgnes dancelikeagnes.com
Agnes Monica dan NEZindaHOOD akan memilih 200 finalis terbaik yang berhak maju ke babak voting. Dari 200 finalis, 20 peserta dengan voting tertinggi akan menjadi pemenang.
Periode upload video: 5 September — 31 Oktober 2012.

Pasar Modern Dianakemaskan, Pedagang Pulsa Dianaktirikan’

Februari 2nd, 2012

Para pedagang pulsa menolak mentah-mentah sistem hard cluster yang diterapkan operator. Protes paling keras ditujukan kepada Telkomsel. Bahkan operator yang mengaku paling Indonesia itu dituding lebih ‘menganakemaskan’ pasar modern, sedangkan pedagang pulsa kecil sebatas ‘anak tiri’.

Wahyu, dari Paguyuban Pedagang Pulsa Indonesia (PPPI) cabang Depok mengatakan bahwa Telkomsel harusnya menyadari bahwa yang menjadi ujung tombak operator dalam membangun pasar seluler di Tanah Air adalah pedagang kecil. Dimana mereka bergerilya langsung menyentuh pengguna akhir di tengah masyarakat.

Ironisnya, posisi pedagang pulsa ini belakang kian terhimpit. Hal itu lantaran diterapkannya sistem hard cluster yang membatasi gerak bisnis para penjual dalam menjajakan pulsa kepada pelanggan.

“Singkatnya begini, ketika penjualan saya beroperasi di Setiabudi, maka saya dibatasi untuk menjual pulsa di luar cluster saya (Setiabudi-red.). Jadi jika ada teman atau keluarga saya yang tinggalnya di Bogor atau cluster lain mau membeli pulsa, maka tidak bebas. Bisa dilakukan, tapi porsinya cuma 20%. Sedangkan sisanya, yang 80% penjualan harus dilakukan di dalam cluster,” jelas Wahyu.

“Setiap transaksi itu akan tercatat dalam sistemnya Telkomsel, dan kalau melanggar atau melebihi maka kuota kami akan dikurangi, dan akan begitu terus hingga kuota habis dan chip dimatikan,” keluhnya, kepada detikINET, di sela demo PPPI di depan kantor Telkomsel, Kamis (2/2/2012).

Sementara itu, kondisi berbeda diterapkan kepada pasar modern, seperti Bank melalui ATM, Carefour, Indomaret, Alfamaret, dan sejenisnya. Di mana mereka dianggap mendapat perlakuan istimewa dengan jumlah pasokan yang tidak terbatas dan bebas melakukan penjualan pulsa tanpa memperhatikan keberadaan nomor ponsel yang hendak di isi di manapun mereka berada.

“Ini yang kami tidak habis pikir, kami yang membangun pasar. Namun setelah terbentuk malah diperlakukan seperti ini. Apalagi harus melawan pasar modern yang bermodal besar, dan harga pulsa dari mereka bisa lebih murah,” lanjut Wahyu.

Latar Belakang

Hubungan operator dengan saluran penjualannya ini terbilang mengalami pasang surut. Hal ini dimulai pada 2010 dengan berlakunya sistem hard cluster dalam distribusi pulsa elektrik oleh tiga operator besar (Telkomsel, Indosat, dan XL). Kebijakan ini dinilai merugikan pedagang kecil.

Kronologinya, pada 2010 diberlakukan clusterisasi dealer. Tahapan ini dilakukan hampir serempak oleh tiga operator tersebut pada pertengahan 2010. Pada tahapan ini, diberlakukan penataan ulang chip top up (chip isi ulang milik pedagang).

Pada 2011 diberlakukan clusterisasi pelanggan (soft cluster). Kebijakan ini memberlakukan aturan dimana pengisian pulsa (top up) harus dilakukan dari chip top up RS Cluster bersangkutan dan untuk diisikan untuk nomor yang berada di cluster yang bersangkutan.

Untuk Telkomsel, area cluster didasarkan oleh area penjualan autorized distributor (AD) Telkomsel, area ini terdiri dari beberapa kecamatan atau kota kabupaten.

Dalam kebijakan ini, memberikan batasan berupa KPI yang mencantumkan batasan topup outer cluster dan batasan top up cross region. Saat dilakukan transaksi tidak tampak, kegiatan tersebut sesuai regulasi distribusi atau tidak, pihak AD hanya menerima report dari top up resellernya setelah proses transaksi.

Pada 2012 diberlakukan regulasi yang sama dengan perubahan pada batasan transaksi outer cluster dan cross region (lebih kecil)

Protes paling keras dilontarkan oleh para pedagang kepada Telkomsel yang mulai menjalankan kebijakan tersebut sejak tahun lalu. Pasalnya, Telkomsel memegang porsi terbesar penjualan pulsa yakni mencapai 60%, disusul XL dan Indosat sebesar 30 persen, dan sisanya operator lain.
(Sumber:Detikinet.com)

Cara Mengaktifkan Layanan Telkomsel BlackBerry

Agustus 25th, 2011

Apakah anda belum tahu cara mengaktifkan BlackBerry Internet Service (BIS) dari Telkomsel? Paket yang ditawarkan untuk layanan BlackBerry Internet Servicenya pun bermacam-macam. Mau tahu cara pengaktifan dan juga tarifnya? Yuk kita simak dibawah ini.

Paket BIS yang tersedia saat ini adalah:

BlackBerry Unlimited
BlackBerry Lifestyle
BlackBerry Bussiness
BlackBerry Extreme (Baru)

BlackBerry Unlimited

BlackBerry Unlimited adalah layanan BB yang mendapatkan benefit: Layanan BlackBerry Full Service untuk BBM, Facebook, Twitter, Browsing, Push Email, dan berbagai layanan BlackBerry lain sepuasnya di jaringan dengan jangkauan terluas dan kualitas terbaik milik Telkomsel serta berbagai keuntungan lainnya.

Untuk mengaktifkan paket BlackBerry Unlimited:

Tarif paket ini adalah Rp 5000/hari, Rp 35.000/Minggu dan Rp 99.000/bulan. Khusus paket perbulan akan dikenakan Rp. 90.000 pada bulan pertama, bulan selanjutnya Rp 99.000

BlackBerry Lifestyle

Dengan layanan BlackBerry Lifestyle dari Telkomsel kamu sudah dapat menikmati nyamannya Chatting (Blackberry Messenger, Yahoo Mesengger, Google Talk, dan Windows Live Messenger) dan Social Networking (Facebook, Twitter, dan My Space)

Tarif paket ini adalah Rp 2000/hari, Rp 15.000/Minggu dan Rp 60.000/bulan. Khusus paket perbulan akan dikenakan Rp. 45.000 pada bulan pertama, bulan selanjutnya Rp 60.000

Paket Bussiness

Dengan layanan BlackBerry Business dari Telkomsel kamu sudah dapat menikmati nyamannya Chatting (Blackberry Messenger, Yahoo Mesengger, Google Talk, dan Windows Live Messenger) dan Unlimited Push Mail.

Tarif paket ini adalah Rp 3000/hari, Rp 20.000/Minggu dan Rp 80.000/bulan. Khusus paket perbulan akan dikenakan Rp. 65.000 pada bulan pertama, bulan selanjutnya Rp 80.000

Untuk semua paket diatas cara pengaktifannya hanya menekan *363# lalu pilih BlackBerry. Silahkan ikuti menu selanjutnya

Apabila diaktifkan dengan SMS cukup dengan mengirim ke 333 dengan format sebagai berikut:ited
BB Lifestyle BB Business Harian

BlackBerry Unlimited:

bbhari(spasi)reg
bbminggu(spasi)reg
bbbulan(spasi)reg

BlackBerry Lifestyle:

bblifehari(spasi)reg
bblifeminggu(spasi)reg
bblifebulan(spasi)reg

Bulan

BlackBerry Bussiness:

bbbizhari(spasi)reg
bbbizminggu(spasi)reg
bbbizbulan(spasi)reg

Adalagi paket terbaru dari Telkomsel yaitu paket BlackBerry Extreme, paket yang ditawarkan sama dengan Paket Blackberry Unlimited tetapi ditambah dengan UNLIMITED STREAMING

Melalui inovasi paket layanan BlackBerry ini, khusus pelanggan simPATI dan Kartu As dapat menikmati unlimited layanan push mail, chatting, browsing, social networking, sekaligus audio dan video streaming dengan tarif bulanan yang sangat terjangkau.
Pelanggan dapat memperoleh layanan BlackBerry Extreme hanya dengan Rp108.900 untuk bulan pertama, lalu Rp132.000 untuk bulan selanjutnya. Tarif tersebut sudah termasuk PPN 10%

Untuk berlangganan paket BlackBerry Extreme, pelanggan dapat langsung melakukan aktivasi via:

SMS ke 333: BBEX(spasi)REG
*363#: Cukup ikuti instruksi pada menu *363#. Pilih BlackBerry –> BB Extreme –> Ikuti instruksi pada menu selanjutnya

*363*2#: lalu ketik 1(setuju)

Syarat dan ketentuan:

Hanya tersedia untuk pelanggan simPATI dan Kartu As.
Internet APN bersifat unlimited dengan Fair Usage 100MB.

Setelah pemakaian melewati 100MB, kecepatan akan diturunkan ke 64kbps.
Paket hanya berlaku untuk penggunaan di dalam negeri. Untuk BlackBerry Roaming, penggunaan APN selain APN BlackBerry.net(streaming, modem, dll) akan terkena biaya roaming.

Sumber: telkomsel.com

Bisnis Telepon Nirkabel Nyaris Jenuh

Februari 7th, 2011

Penetrasi layanan telepon nirkabel–seluler dan fixed wireless access–di Indonesia hampir mencapai titik jenuh. Namun dengan tingkat churn rate (perpindahan pelanggan) yang masih cukup tinggi, peluang bisnis investasi masih terbuka lebar. Demikian proyeksi lembaga riset Frost & Sullivan.
Menurut Iwan Rachmat, Senior Consultant Information & Communication Technologies Frost & Sullivan Indonesia, kompetisi dalam memperebutkan pasar di Indonesia kian sengit. Sebab, jumlah penetrasi SIM Card diperkirakan telah mencapai 97% (236 juta) dari populasi 240 juta di akhir 2010.
“Yang artinya, setiap pengguna komunikasi wireless secara rata-rata menggunakan dua atau lebih SIM card,” jelas Iwan melalui keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Senin (7/2/2011).
Dari angka tersebut, lanjut dia, penetrasi pelanggan yang sesungguhnya diterjemahkan hanya mencapai 58% dengan rata-rata churn rate 12%-15% per bulan. Keadaan ini menunjukan bisnis ekosistem dari sisi ekspansi dan investasi yang masih terbuka lebar.
“Kompetisi, khususnya di bisnis seluler, akan semakin sengit. Industri dengan 11 operator mobile and fixed cellular dihadapkan dengan pertumbuhan revenue yang semakin menurun dari tahun ke tahun, terutama dari kontribusi voice dan SMS,” kata Iwan.
Dengan 98% lebih dari jumlah pelanggan adalah pelanggan prabayar, pada 2010 lalu, estimasi pendapatan wireless industry Indonesia mencapai US$ 8,6 miliar dengan proyeksi pertumbuhan tahunan (compound annual growth rate/CAGR) 8,5% sampai dengan 2015.
“Tantangan ke depan dari para operator adalah bagaimana menjaga pertumbuhan bisnis ke depan dan menjaga profitabilitas dengan kondisi bisnis seluler saat ini. Dengan pertumbuhan bisnis voice dan SMS yang semakin menurun, operator harus menemukan sumber pertumbuhan lain untuk menunjang bisnis mereka,” ungkap Iwan.
Data-service, contohnya internet service & produk nilai tambah (value added services/VAS), menjadi andalan operator saat ini. Dari kontribusi di 2010 dengan 33.4% dari total wireless revenue dan proyeksi menjadi 51,6% di 2015.
Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan bisnis ‘baru’ ini adalah bagaimana operator dapat mengambil keuntungan (profit) dari bisnis yang kebanyakan menawarkan layanan secara ‘gratis’. Broadband internet yang baru mencapai tingkat penetrasi 17% di akhir 2010 menunjukan peluang di pasar yang besar di segmen data-services.
(detikinet)

Telkomsel Mulai Buka Preorder iPhone 4 di Indonesia

November 19th, 2010

Keberadaan perangkat iPhone 4 di Indonesia memang belum resmi dirilis oleh salah satu operator walau sebelumnya rimor mengenai kehadiran iPhone 4 di Indonesia telah santer dibicarakan.

Sebagian operator bahkan telah merilis sim Card mini yang ditujukan bagi para pengguna iPhone 4 dan iPad 3G bagi pengguna di Indonesia.

Dan kini Telkomsel sebagai operator yang memiliki kerjasama ekslusif dengan Apple telah mulai membuka pre-order untuk perangkat iPhone 4 di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin membeli dan melakukan pre-order perangkat iPhone 4 bisa melakukannya melalui situs berikut ini : http://www.telkomsel.com/iphone.

Hingga saat inimemang belum ada informasi mengenai harga yang akan dikenakan untuk perangkat iPhone 4 ini, namun seperti sebelumnya yang terjadi pada perangkat iPhone 3G dan 3GS, operator selular terbesar di Indonesia ini akan mengumumkan harganya seminggu sebelum pre-order dibuka.

Namun sayangnya, kami dari JerukNipis.com juga belum mendapatkan informasi resmi mengenai tanggal dibukanya pre-order tersebut.

Perangkat iPhone 4 memiliki fitur yang menarik dibanding dengan perangkat iPhone sebelumnya karena memiliki fitur facetime, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan video confrence melalui layanan yang diberikan oleh iPhone 4 melalui operator yang juga membuka layanan ini, selain itu layar dari ponsel ini menggunakan teknologi yang lebih baik serta adanya prosesor A4 yang disebut-sebut memiliki proses komputasi dan grafis yang sangat baik.

Ponsel ini juga memiliki kamera 5 megapiksel dibagian belakang dengan dukungan LED Flash dan kamera dibagian depan untuk melakukan Facetime, sebuah gyro 3-axis dan memiliki kemampuan baterai yang 40 persen lebih lama dari versi pendahulunya. Ponsel ini juga kini telah memiliki lebih dari 100 fitur baru serta dukungan dari 1500 API untuk pengembang.

(slashphone.com)

Promo Tarif Blackberry Telkomsel

Oktober 2nd, 2010

Per 1 Oktober 2010 penyesuaian tarif Telkomsel Backberry Internet Service Unlimited untuk PrePaid & Postpaid start from 70ribu s/d 99ribu.

Ketentuan Promo :

1. Promo BIS Unlimited dengan harga Rp 70.000
hanya berlaku bagi pelanggan yang belum pernah berlangganan paket BB Unlimited bulanan sebelumnya dan mendaftar BB Unlimited Bulanan pada tanggal 1 Oktober 2010– 10 Oktober 2010 (10hari)
Promo ini berlaku hanya di bulanpertama kali aktivasi BIS unlimited bulanan.

2. Promo BIS Unlimited dengan harga Rp 90.000
hanya berlaku bagi pelanggan yang belum pernah berlangganan paket BB Unlimited bulanan sebelumnya dan mendaftar BB Unlimited Bulanan pada tanggal 11 Oktober 2010– 31 Desember 2010.
Promo ini berlaku hanya di bulanpertama kali aktivasi BIS unlimited bulanan.

3. Promo BIS Unlimited dengan harga Rp 99.000
berlaku untuk semua pelanggan Blackberry Telkomsel pada tanggal 1 Oktober 2010 – 31 Desember 2010. Kecuali pelanggan yg termasuk di poin no 1 dan 2.
(telkomsel)

TELKOMSEL Care via Web Online

Juni 1st, 2010

Untuk memudahkan pelanggan Telkomsel dalam mencari info form dan melakukan aktivasi fitur, Telkomsel telah membuka jalur layanan yang diberi nama T-Care (TELKOMSEL Care).

Web T-Care dapat diakses di https://my.telkomsel.com atau www.telkomsel.com –> Menu Customer Service –> Telkomsel Care. Di situ para pelanggan bisa mendapatkan ragam info lengkap, antara lain:

– Informasi: info billing, form customer, PUK, histori transaksi, dan TelkomselPOIN.
– Melakukan permintaan aktivasi fitur (3G, SLI/ IR, GPRS), aktivasi broadband (Flash tiny demo, BlackBerry package, Nokia Messaging), mengubah BillCycle, dan juga mengubah paket berlangganan (khusus KartuHALO).
– Memberikan feedback dan komplain tentang layanan dan produk TELKOMSEL.

Untuk mengakses T-Care, pelanggan harus menggunakan PIN SelfCare sebagai password.
PIN SelfCare dapat diperoleh cukup dengan mengetik PINtgl_lahir(format: DD/MM/YYYY) dan mengirimkannya lewat SMS ke 111 (KartuHALO) atau 116 (simPATI dan Kartu As).
Contoh: PIN 13/02/1980

Dengan adanya T-Care, pelanggan tidak perlu datang langsung ke GraPARI atau menghubungi Call core hanya untuk memperoleh informasi layanan Telkomsel.

SMS Translator Telkomsel

Mei 16th, 2010

Telkomsel menghadirkan suatu inovasi yang akan mempermudah pelanggan dalam menerjemahkan suatu bahasa. Kini pelanggan tidak perlu repot membuka kamus terjemahan bahasa. Cukup dengan mengirimkan SMS, suatu kata sudah bisa langsung diterjemahkan ke bahasa yang dikehendaki. Bahkan fungsi SMS Translator lebih dari sekedar kamus digital, karena mampu menerjemahkan sebuah kalimat dengan sempurna.

Telkomsel SMS Translator adalah layanan penerjemahan bahasa melalui SMS menggunakan software yang disediakan oleh Google Translate. Pelanggan dapat mengirimkan SMS ke 4664 berisi kata atau kalimat dalam suatu bahasa, lalu sistem akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang dikirim lalu menerjemahkan kata atau kalimat tersebut ke bahasa lain sesuai dengan permintaan pelanggan. Hasil terjemahan akan dikirim dalam bentuk SMS. Pelanggan hanya dikenakan Rp 100 untuk setiap SMS terjemahan yang dikirim atau diterima.

Jika pelanggan mengirim kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia maka secara otomatis akan diterjemahkan ke bahasa Inggris. Begitu pula sebaliknya, bila pelanggan mengirim dalam bahasa asing (Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Italia, Spanyol, Portugis) maka akan diterjemahkan secara otomatis ke bahasa Indonesia.

Apabila pelanggan ingin menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing selain bahasa Inggris, cukup ketik kode bahasa lalu diikuti dengan kata atau kalimat yang diinginkan. Contoh: ketik “DE: Aku cinta kamu”, lalu kirim ke 4664, selanjutnya pelanggan akan menerima SMS kalimat tersebut yang sudah diterjemahkan ke bahasa Jerman menjadi “Ich liebe dich”. Untuk mengetahui kode bahasa, cukup kirim SMS, ketik INFO2, kirim ke 4664.
(telkomsel)